Wednesday, October 25, 2006

sms

Halo.

Bicara tentang sms. Mau respon ke dixon dulu. Well, sms is not just like that. Saya gak kirim sms tanya pelajaran. Kalo itu masalahnya, I'm not gonna complain here. ==; Itu mah biasa aja. I'm talking about sms that is important to me. I care bout replies from people, when it's a case about bestfriends, or, let's say, at that very moment, I need one calming reply. From anyone. And that's important for me..

..maybe not for you. I'm just different. Complicated.

Mari menganalisa kenapa orang gak bales sms saya:
*keadaan ini hanya applicable ke orang yang pake xl, secara sms gratis sesama xl*

1. Saat sms sampai ke orang yang dituju, dia lagi sibuk tipe 1.

Sibuk tipe pertama ini yang dia gak bisa lihat hape sama sekali, gak sadar hapenya geter. Contohnya: lagi makan, lagi belajar, lagi ngepel (gak bisa megang hape kan), lagi nyetir. Sampai pada taraf 1 jam, masih bisa dimaafkan. Tapi setelah satu jam, dan dia liat sms saya, lalu sudah gak sibuk lagi, kenapa masih gak dibales? Gak ada jeda beberapa detik untuk bales? Apa? Jarinya kram abis ngepel? Jarinya pegel abis makan? Ha. Ha. Ha. Ga ada alesan kan?

2. Saat sms sampai ke orang yang dituju, dia lagi sibuk tipe 2.

Sibuk tipe kedua adalah tipe sibuk yang setengah sibuk. Lagi nonton TV, lagi main komputer, lagi ngobrol, lagi ketawa-ketawa sama tembok. Pasti sadar bahwa ada sms yang nunggu. Tapi sibuk. Nah loh, bahkan beberapa detik gak bisa digunakan untuk bales sms saya? Yoh? Ketawa-ketawa sama tembok sibuk banget? Ketawa pake jari? Nonton TV pake jari? Main komputer masih bisa dimaafkan. Tapi beberapa jam kemudian? Jarinya sibuk ngupil? Ha. Ha. Ha. ==;

Sampai pada 2 poin pertama, saya berasumsi bahwa kemungkinan mereka melakukan hal-hal di atas dengan jari sehingga sibuk banget, atau mereka memang malas membalas. Gak dibales toh hapenya gak meledak kan? Dunia gak kiamat? Hmph.

3. Gak ada pulsa.

Kemungkinan ini gak valid kalau anda pake xl dan yang ngirim sms pake xl. Tapi selain itu, valid, dan sepenuhnya dimaafkan.

4. Udah mau limit di xl.

Hahaha. Saya suka ketawa. Kan sistem limit itu per hari. Nah misalnya hari ini saya sms rada malem, berarti emang kemungkinan si penerima sms udah mau limit, dan gak mungkin dong ya limitnya siang-siang, jarang banget, pasti malam. Nah pas sms saya nyampe, dia gak bales, karna udah mau limit (masih bisa dimaafkan), trus, hey, tepat jam 00.00 itu udah mulai perhitungan baru, udah gak limit dong? Paginya, masih gak dibales juga, jam 6 pagi udah limit? Udah lewat sehari, lewat satu setengah hari, masih gak dibales. Trus giliran ketemu atau ditelpon ato disms lagi, giliran tanya kenapa kemarin gak bales, dia bilang karna waktu itu udah mau limit. Ha. Ha. Ha. Sebenernya ini limit atau emang gak mau bales?

5. Gak suka orangnya, apalagi smsnya.

Saat kita sms orang lain, dalam konteks sms yang wajar seperti: Lagi ngapain? Hari ini mau ngapain aja? Berarti kita minimal peduli sama orangnya, minimal suka, gak benci, dan ini harusnya berbalasan sebelumnya. Gak mungkin tiba-tiba gak kenal ngirim sms gitu. Deket di sekolah? Pernah ketemuan? Mantan gebetan? Nah berarti hubungan kedua belah pihak baik2 saja dong. Tapi, in particular case, kalo kita sepihak tiba-tiba gak suka sama si pengirim sms, orangnya tiba-tiba nyebelin, mending kita bilang gak sih? Toh kalo kita gak suka sama yang ngirim sms, mending dia gak sms sekalian sampai kapanpun. Pasti ganggu lah. See?

3. Lagi sama sekali gak sibuk, tapi males bales aja.

Ha. Ha. Ha. Kadang sms yang dikirim itu isinya gak penting, seperti: Lagi ngapain? Hari ini ngapain aja? Apa kabar?. Tentang isinya gak penting, coba, in return, pernah gak kirim sms kayak gitu ke orang lain? Kalo pernah, expect dibales? You're fooling yourself if you say no. Let's see, harusnya bersyukur loh, gak semua orang ngirim sms itu ke kamu, dan mereka yang ngirim itu berarti peduli sama kamu, sahabat, atau minimal mantan gebetan. Kamu gak respon? Berarti gak boleh komplain dong kalo kamu sms kayak gitu ke orang lain yang kamu peduli tapi orangnya gak respon? Hayo loh. I like to put it otherwise, truth hurts.

Sampai di sini kita ngeliat karmanya. Kadang hanya karna kita males, kita ga bales orang yang peduli sama kita. Padahal, in the other hand, kita tiap kali sms kayak gitu ke orang yang kita peduliin, kita sangat sangat expect orang tersebut untuk bales. Kalo gini gak boleh komplain dong? I'm talking in terms of you being fine with the sms sender. It's karma, babe.

So, kalo kamu gak bales sms saya, alesan yang mana yang bakal kamu pake?

Analysis hurts. To even think of having to analyse, is pathetic.
I'm pathetic.

Cheers.

2 comments:

yangmahakecil said...

belakangan saya menyesal kenapa punya hp. sms saja bisa jadi masalah, padahal dulu nggak punya hp kita semua baik2 saja.
aneh ya, teknologi kita yang mengendalikan atau kita yang dikendalikan teknologi. akhir2 ini malah saya lebih sering matiin hp.

Brian said...

Haha. Setuju banget.

Tapi entah kenapa, masih banyak manusia seperti itu. Sayangnya saya masih termasuk.

=='