Friday, April 06, 2007

three kini ada di indonesia

Hueh. Saya lagi pengen banget banget banget post tentang Lomba Stand HIV/AIDS Se SMAK Penabur yang mana tim saya dapet, ehm, Juara 1. Pengen banget share cerita dibalik ini dan foto2nya. Tapi karna foto2nya belom dapet dari guru yang mendokumentasikan kejadian yang bersangkutan, maka saya pikir kurang afdol kalo udah ditulis tanpa foto. Jadi, mari kita pending dulu. Hehehe.

Anyway.

1. Saya hari ini nemenin nyokap ke pasar.

Well, bukan yang pertama kalinya juga sih nemenin nyokap ke pasar, tapi tadi pagi secara kebetulan saya nemenin Bonyok ke pasar. Pasar Tradisional. I had so much fun. XD Nemenin dari tempat yang masih bersih, sampe ke tukang jagal, Pak Haji, yang jual daging sapi. Waaw. Ke tukang ayam juga. Duh, nyokap jago banget milih2 ayam. Bokap jago nawar iga sapi. Hihihihi. Saya? Ngeliat, nganalisa, dan bantuin bawa barang belanjaan.

Di lingkungan perumahan saya, orang2 dominan berasal dari Medan. Kata nyokap, yang walopun bukan orang Medan tapi pernah ke sana, orang Medan itu doyan banget makan. Kata nyokap juga, melek mata pagi makan, mo merem mata malem makan lagi. Dan di pasar saya, ada kopi tiamnya pagi2. Semacam tempat hangout engko2 yang doyan makan. Mulai dari Nasi Hainam, Bihun Bebek, Bakmie gede super enak duh saya jadi laper, sampe the world's favourite Kwetiau Medan.

Tadi pagi rame banget. Pagi banget rame, engko2 dan enci2 abis senam TaiChi dateng makan, ngobrol2. Malem, sampe jam 12 malem rame banget, engko2 pada ngobrol, kadang nonton bola bareng, rame banget. Huah. Jadi inget Jalan Alor di Kuala Lumpur. Mirip2. Hehehehe. Intinya, I had so much fun witnessing people there.

2. Anak tarq

Err. Tadi kan saya misa Jumat Agung di gereja deket rumah, di mana paroki saya itu termasuk lumayan banyak terdiri dari anak2 Tarakanita, kbtulan sekolahnya deket gereja. Nah, tadi, setelah sedemikian lama mengamati beberapa baris di depan saya di mana saya mengenali bahwa itu adalah deretan anak2 Tarq, saya kenal salah satu dari mereka. Anak ini pernah jadi LO trus kenal pas Tarq Cup tahun lalu.

Pas komuni, dia berdiri pake tongkat. Supporting both feet. Oh my. Saya jadi inget, pas Tarq Cup Januari ini, saya ketemu dia dan dia pake tongkat. Ga sempet nanya dia kenapa. Dan tadi dia masih pake tongkat? Kenapa yah. I was questioning hard. T.T

Ga lama, pas bubaran gereja, kan saya turun tangga, anak2 Tarq itu jauh jalan di belakang. Tiba2 mereka lambai2 ke arah saya. Eh. Ternyata dia lambai2 ke bokap. Termasuk anak Tarq yang pake tongkat itu. Ternyata. Dia muridnya bokap! T.T Oh no. Dunia ini sungguh sempit. Dan setelah itu pun saya diceritain detilnya ma bokap kenapa anak Tarq itu bisa harus pake tongkat. T.T Cepet sembuh ya.

3. Seorang wanita.

Well. Saat misa yang panjangnya dua jam setengah itu berlangsung, saya mengamati ke baris-baris depan. Mata saya menangkap seorang cewek yang mirip Ye Sha di Meteor Garden 2, sedang melambai ke arah seseorang dan ngajak duduk bareng. Orang yang diajak duduk bareng itu, er, no offense, sepertinya entah mengalami mutasi gen sehingga cacat debil, ato dia mengalami mental disorder. Well, that is not my point. The thing is, cewek ini jagain dan dengan baik hati lembut sabar banget banget banget nemenin orang ini. Saya salut bener. Susah dijelasin. Setiap katanya pake senyum, arh, saya terharu banget tadi.

Ternyata, di tengah kebrengsekan orang2 di dunia ini, masih ada orang2 kayak cewek ini. Peduli, sabar. Dan mukanya mirip Ye Sha. XD

Nites.

Happy Easter. =]

No comments: