Tuesday, April 04, 2006

sawah

Saya seperti sedang di tengah sawah.

Jauh dari mana-mana. Pikiran saya terbang kemana-mana. Sedang tubuh ini tak bergerak, mencoba merasa satu-satu perasaan curiga. Ke semua orang. Ke semua hal. Ke saya sendiri. Ke kamu. Ke dia.

Ada yang memanggil saya, terdengar dari belakang. Ada bayangan setumpuk pekerjaan yang menanti diselesaikan. Ada bayangan orang-orang yang menanti penjelasan. Ada banyangan orang-orang dari masa lalu. Ada orang-orang yang mampir dari jauh. Ada yang menampar pipi ini kuat-kuat. Ada yang memeluk dari belakang. Ada yang.. menawarkan tangan.

Tiba-tiba sehampar sawah menjadi lautan kata. Kata-kata yang bercampur dari segala masa, teraduk, entah bagaimana, saya tidak bisa membedakan tanggal lahirnya. Saya tertarik arus itu yang segala, memusara, hampir menjebak langkah yang tak terhitung kepala.

Harus segera. Sebelum segalanya terlambat.

Antara masa lalu. Masa berjalan. Dan masa datang. Memilah dan memilih.
Atau hancur termakan kata-kata yang kadang bermuka dua.

P.S.: Buat banyak orang di luar sana. I MISS YOU. How can you take things so easy? Why aren't you missing me? Gosh. It's just that.. Sometimes I miss you so much, I can hardly stand it...

No comments: