Wednesday, July 05, 2006

inbox

Sebelum punya hape ber-Symbian, yaitu Nokia 6600 yang sekarang, saya pakai hape 6100 yang setelah 2 tahun ilang, dan Siemens C75.

Ada apa dengan hape2 ini?

Dulu, pas saya pakai hape 6100, saya pernah menjadi seorang Jempol-ers. SMS gratis. Dan karena itu, inbox saya selalu penuh, walaupun pada akhirnya saat pakai Simpati juga selalu penuh, kebiasaan. Yang saya ingat, kalau jumlah sms sudah mencapai 60an, hape saya sudah mulai lemot. Tanda memori penuh sering banget muncul.

60 sms. Sudah penuh. Saya mulai apus2in sms abis itu.

Jangan bandingkan dengan Siemens. Sama lemotnya kalau sms sudah mencapai 60-70an.

Nah.

Sekarang hape saya bersymbian, yaitu 6600 yang lumayan lemot juga. Tapi, tidak pada storage. Karna memori internalnya lumayan besar kalau dibandingkan dengan 6100, sekarang sms yang berjumlah ratusan tidak masalah. Terakhir saya lihat jumlah sms di inbox saya tadi pagi, 320an sms.

Well, bukan yang pertama kali. Mungkin juga jumlahnya dianggap sedikit oleh para pengguna XL yang bisa smsan gratis. Waktu itu, sekitar 3 minggu lalu, inbox saya juga 310an.

Apa yang saya lakukan saat itu? Menghapus 250an sms.

Berat. Berat banget. Karna banyak banget sms yang saya gak pengen apus. Dari seseorang yang mungkin gak akan pernah sms kayak gitu lagi ke saya. *melirik hape dengan sedih* Ato sms dari X. Ato sms dari E, anak baru. Hehehe. Tapi, mengingat saya juga bukan tipe orang yang suka baca-baca sms sebulan lalu, jadi, ya mending saya apus2in aja. Daripada pas saya baca sms2 yang berkesan saya jadi sedih. *melirik hape sekali lagi*

Sukses saat itu. Inbox saya jadi enteng dengan hanya 50 sms saja. Isinya: sms dari teman lama dan sms yang baru2. Kalo gak salah, saya reduksi lagi jadi tinggal 30.

...

Hampir sebulan berlalu. Sms banyak yang datang. Dari E, X. Tau2 inbox saya udah 320an lagi. Dan, selagi tadi saya di TA dan gak ngapa2in selama 2 jam lebih, saya duduk di Popeye's dan menghapus 300an sms.

Sekarang jumlah sms di inbox saya tinggal 17 sms.

Trus, merasa belum puas, saya ngapus2in image di gallery hape saya. Saya ngapus 70an image, dan tadi berhasil ngelompokin foto2 berdasarkan kategori, sesuatu yang sampe saat tadi belum pernah saya lakukan. --;

Nah. Jadi, selama menunggu dd di TA tadi saya berhasil menghapus 300 sms, dan 70an image. Hape saya jadi enteng sekarang. Wakakakakakak.

Gimana? Udah pernah membersihkan hape? Cerita2 dong! =P


DRAMA SERIES YANG LAGI DITONTON: MY-GIRL. KOREAN SERIES. Keren lohhh. =P
P.S.: Buat para anak kelas 3 Smukie, CC, Sanur BSD yang ikut SPMB, selamat berjuang! GBU. ={

1 comment:

ah said...

Hmm.. gua pernah inbov ada 2500 sms.. trus pas temen mo kirim mp3 honeymoon day (waktu itu lagi beken2nya) gua terpaksa nungguin lebih dari stengah jam buat ngeapus semua sms.. options->mark all->delete =P sumpeh berasa lama banget..

Quote:

"saya berhasil menghapus 300 sms, dan 70an image."

Hah?? 70 image?? pasti foto loe smua ya bre --a ato malah ga rela apus foto ndiri? hueheuheuheuheu

btw kalo sms yg ga mo diapus masukin ke my folder aja.. gebukin aja yang berani buka2 =P