Tuesday, August 22, 2006

i'm doing just fine

Halo. Saya mau cerita.

Jadi gini: saya punya kebiasaan yang gak pernah dilupain, yaitu setiap jumat malam (WIB: Waktu Indonesian Idol Beres) sebelum tidur saya pasti nyalain radio, 101.0 FM, Radio One One Love session, yang biasanya dibawain sama Tina Zakaria yang terkenal itu (padahal namanya aneh. coba Zakarianya gak ria. Wakakak). Well, selama session itu diputer lagu-lagu cinta yang bagus, mellow, kadang dari 90s kadang lagu yang baru banget. Saya denger Keith Martin - Because Of You 4 bulan sebelum meledak di Indo.

Jumat malam minggu lalu, sebelum tidur, saya nyalain radio, trus saya denger ada satu lagu yang menurut saya masuk kualifikasi lagu bagus saya, dan karna saya gak tau itu yang nyanyi siapa, saya cuma bisa denger reff dan ngetik beberapa kalimat signifikan yang kedengeran, supaya bisa dicari di google besoknya dan download di Limewire. Saya ketik: I'm doing just fine. Penyanyinya saya gak tau siapa.

Well, time went by, saya akhirnya nyari lagu itu. Boyz II Men - I'm Doing Just Fine. Cuma beberapa source yang nyediain lirik ini, gak kayak lagu Boyz II Men yang biasanya banyak banget disediain. Trus saya cari di Limewire, dapet, download, dengerin.

Udah beberapa hari ini saya hanya dengerin satu lagu di PDA kesayangan saya, yaitu lagu ini. Somehow, kena aja lagunya. Suka liriknya, suka melodinya, suka ambiencenya, suka teknik keriting suara mereka yang menurut saya kayak dengerin Keith martin ada segambreng. Rame tapi berkualitas. Secara Boyz II Men, gitu.

Nah. Tadi, pas saya di mobil dengerin lagu ini, saya sadar satu hal. Lagu ini kontradiktif sekali.

There was a time when I thought life was over and out
When you went away from me my dying heart made it hard to breathe
Would sit in my room because I didn't wanna have to go out
and see you walking by one look and I'd break right down and cry
Now you say that you made a big mistake, never meant to take your love away
But you can save your tired apologies, cause it may seem hard to belive but

I'm doin just fine, getting along every well
Without you in my life I don't need you in my life
But I'm, I'm doin just fine
Time made me stronger, you're no longer on my mind

You were my earth, my number one priority
Gave my love to only you, anything you'd ask of me I would do
But somewhere down the road, you felt a change in the weather and told
me that you had to journey on, ah kiss in the wind
and your love was gone
Now you say you never meant to play your games
But girl don't you know It's far too late
Because you let our love just fall apart, you no longer have my heart

When you said goodbye, I felt so all alone
There were time at night I couldn't sleep
My heart was much too weak to make it on my own
Baby after all the misery and pain you put me through
So unfair to me girl, you're no longer my world
and I ain't missin' you at all


Boyz II Men - I'm Doing Just Fine


Intinya, lagu ini cerita ttg seseorang yang udah get over someone yang ngedump dia. Dia nyoba bilang, semuanya udah baik2 aja, dia sendirian dan ga butuh lovernya lagi. Semua yang menimpa dia udah dia maafkan, dan dengan lagu ini, dia ngomong I'm doing just fine. Getting along very well without you in my life. Cerita ttg ketegaran kan? Bahwa dia uda bisa move on dan ngelupain semuanya?

Kalo ada yang pernah denger lagu ini, pasti setuju sama saya. Engga, lagu ini gak cerita ttg itu. Lagu ini cerita ttg seseorang yang bilang 'I'm doing just fine' dengan mata basah, karna sebenernya dia gak tahan tapi dia gak mau membuat beban ke orang lain yang pernah ngedump dia. Percaya deh, lagu ini gak dinyanyiin dengan gaya ketawa-ketawa sombong bahwa 'I'm doing just fine', don't worry about me.

Lagu ini diinterpretasikan sama Boyz II Men dengan keriting-keriting nangis kemana-mana, yang bahkan gaya nyanyi di reff itu terdengar lebih kayak weeping, mencoba tegar tapi gak bisa, mau bohong kalo 'I'm doing just fine', padahal 'I'm broken inside but I can't tell you'. Tau kan gaya kriting2 yang bikin merinding itu? Mereka nyanyi dengan gaya itu not in a tough way, believe me, in a crying way.

Dan percaya deh sama saya, di baris 'I ain't missin you at all' itu beneran kedengeran kayak orang nangis.

Well. It shows that even words could lie. Makanya kalo kita sms orang kita bisa bohong, ngomong iya padahal engga, bilang gak napa2 padahal broken, bilang I've moved on padahal kangen mo nangis. Words could lie. Tapi kalo denger Boyz II Men nyanyi ini, atau siapapun yang nyanyi ini, somehow their voice couldn't lie.

Dan bahkan keriting-keritingan suara Boyz II Men yang harusnya kedengeran toughly keren jadi kedengeran kayak weeping, nyoba untuk nahan nangis dan bilang bahwa sorry, I'm not that tough, but I just don't wanna make you worry about me by saying I'm doing just fine.

So, get my point, guys?

Words could lie. But when I, or maybe someone else sing, you could see me if I were lying. Or if I were not.

*sumpah pasti postingan ini kerasa gak penting, pake nganalisa lirik dan cara nyanyi lagu--huhuhuu*

Download di Limewire and tell me your opinion, guys. Nite.

1 comment:

L. Pralangga said...

You're just trying to be observant... good for you.

Nice posting indeed...