Sunday, January 08, 2006

9 Naga


What a movie. Another extraordinary ambience of Mr. Rudi Sudjarwo.

Ngerasa gak sih, inilah satu-satunya film indonesia yang berkarakter? Gak so-so, straight to the point. Kuat banget peng-karakter-an film ini lewat: 1. Judul, 2. Iklan di radio, 3. Poster, 4. Pencekalan poster oleh LSF. Let me tell you why.

Judul dan poster: kata 'naga' diinterpretasikan dengan tajam lewat warna merah dan lambang etnik naga di kanan atas poster (yang sekarang dah ditempel di 21). Dan kesan penjahat, itu dapet banget lewat tampang dan visualisasi Fauzi Badilla di poster, dan yang paling kontroversial: tagline.

Manusia terbaik di Indonesia adalah seorang penjahat.

Tajem. Bless. Nancep. Walaupun gue gak tau filmnya, salah satu yang paling membuat gue tertarik adalah pertanyaan 'kenapa' sampe bisa lahir tagline ini. Penasaran banget, gue merasa 'harus' nonton. I really wanna know what's inside Rudi's head.

Pernah denger iklan 9 Naga di Radio? Well, coba dengerin iRadio deh, salah satu media sponsornya. Percakapannya..tajem banget.

Dan yang terakhir, yang paling kuat adalah gimana 'respon' dari Rudi, Monty, dan Fauzi sendiri terhadap pencekalan poster ini. Dari cara mereka jawab, gue cuma bisa bilang, rasanya '9 Naga' banget. Boleh cari di Google, coba cari dengan keyword: '9 Naga Poster'.

Pengkarakterannya dapet banget, dan gue gak bakal heran kalo nanti film ini bakal sukses banget. Jadi inget Mengejar Matahari. Hix.

Well, tunggu aja tanggal 12 Januari. Dan mari kita nonton bersama2. ^^

No comments: