Tuesday, January 03, 2006

christmas miracle

It was christmas.

Gue sama keluarga pergi ke gereja, ikut misa jam 5 sore. Pengen banget sih, ikut yang malam natal atopun yang misa paginya. Tapi, bokap nyokap gue dapet tugas pembawa persembahan jam 5 sore, jadi sekalian.

Hari itu hujan gede, gue inget. Apalagi pas udah mau jam 5, ujannya deras banget, dan gue harus bawa payung ke dalam gereja, taruh di bawah bangku.

Jujur, salah satu yang ngebuat gue excited banget ikut misanya adalah karena kata dede gue, Felix, my old bestfriend yang merupakan salah satu putra altar senior di gereja gue, tugas di misa sore itu.

Gue pikir.. gue bisa liat dia. Liat doang bahkan.

Udah lamaaa banget gue gak ketemu dia. Dia..udah gue anggep salah satu temen terdeket gue. Gue berasa 'aman' kalo lagi bareng dia, karna badan dia gede banget. Buat anak smak1, Felix itu setinggi Ray 2sos3, tapi lebarnya juga kira2 satu setengah kali lipat. Jadi.. gimana gak ngerasa aman? Hehe.

Yang paling penting, gue nyaman banget kalo cerita sama dia. Walopun gak 'heboh' kayak temen2 gue di smuki, tapi dia ngedengerin kalo gue ngomong. Dan dia juga sering cerita2 sama gue.. dulu pas smp. Dan awal2 pas masuk sma.

Pas kelas 1 dulu, pas hari sabtu gitu, dia masih suka ngajak gue nonton ato jalan. Tapi..seiring banyaknya temen2 baru di pihak gue dan dia, dari saat itu gue lom ketemu dia lagi. Masing2.. sibuk.

Kebayang gak betapa gue kangen sama sahabat gue yang satu ini?

Dan saat itu, kata dede gue, dia tugas jadi putra altar. Gue udah seneng banget. Setelah berbulan2.. gue bisa 'ngeliat' dia.

Gue pikir.. (masih) gue bisa liat dia.

Tapi.. gue tunggu pas arak2an putra altar masuk.. gak ada dia.

Gue kira ada prosesi kemenyan..biasanya dia masuk di tengah2 misa.

Tapi.. gue tunggu.. gak nongol2 juga.

Tunggu.

Tunggu.

Tunggu.

Hmph.

Sampe prosesi Ekaristi..gue dah hopeless.

Sial. Ngeliat doang susah amat. Abis. Kata dede gue.. dia jadi gendut dua kali lipat. Penasaran aja guenya. Haha. *ketawa sedih* Hix hix hix.

Gue bahkan sampe berdoa.

Tuhan.. tolong supaya saya bisa lihat.. dia.


...

... hix.

... hix hix. Hah?

Tiba2 pas prosesi komuni, ada kayak *mirip* beruang grizzly gedeeee banget putih putih gendut masuk dari pintu samping.. hormat, trus naik ke altar.. ngomong sama siapaa gitu..

..dan itu dia. Felix!

I wish I could shout his name and make his head turn to me.

But I couldn't.

Gue seneng banget bisa liat dia. My long-long-lost bestfriend. Nice to see you again. Thanks God. Real thanks. You answered my prayer.

That's a miracle.

Kalo sekarang ini gue dah dapet sim, udah bisa lumayan bawa mobil, itu semua karena dia. Dia yang ngasih gue smangat. Soalnya dia.. suka ngajak gue ke EX dan PS dan dia yang nyetir. Gue merasa.. hutang sama dia. Gue janji, kalo gue dah boleh bawa mobil sama bokap, yang bakal gue supirin pertama kali adalah...dia.

Ah. Walaupun gitu. Dia masih nganggep gue bestfriend gak ya?

That's the killing thought of me. It's hard to get rid of that.

And that's MY thought of the day. Luvyah.

1 comment:

Banana Pancake said...

seneng dung bre, bisa ktemu temen lama kyk gitu? hwahwah.. well, actually, gw juga lagi banyak mikir tu.. apa orang'' yang gw anggep 'bestfriend', juga menganggep gw sebagai 'bestfriend' dia?? hwah.. pusing.. haha..