Tuesday, December 20, 2005

holiday!

Hey guys. Finally. Akhirnya gue bisa ngeblog lagi. And thankfully, this is holiday.

Minggu lalu, gue sibuk banget. Setelah menyelesaikan 3 remedial uji blok di hari senin dan selasa, gue harus mulai ikut persiapan pentas seni. Setiap hari, intensely, sampe hari sabtu minggu. Percaya gak percaya, cape banget.

Oh ya. Forgot to tell you. Jadi, minggu lalu itu, sekolah gue bikin pentas seni. Di Gedung Kesenian Jakarta. Sebuah drama musikal, ada plot dan percakapan, tapi juga ada kolaborasi seni kayak tari, nyanyi, dan orkestra. Keren, banget, menurut gue. 120 orang terlibat dalam pementasan ini. Dan gue salah satunya.

Ngapain aja gue di sini? Gue akting dan nyanyi. *cieee..* Haha. You may laugh, if you want to.

Hampir sebulan yang lalu, pas gue mulai dikasih naskah dan gue sama temen2 yang akhirnya jadi satu tim teater, mulai latihan naskah. Naskahnya tentang apa? Tentang kehidupan seorang anak bernama Nancy dan temen2nya, yang dari Manado pindah ke Jakarta untuk sekolah di SMAK1. Dan tentang Danang, yang merasa kehilangan kehangatan keluarganya karna orang tuanya sibuk setelah dia juga sibuk di SMAK1. Nah. Gitu de. Happy ending secara akhirnya Danang bisa pergi makan malem bareng Bo-nyok-nya.

Nah~gue nya ngapain? Haha. Gue itu jadi temennya Danang, uhm, dengan nama yang sama: Bryan. Well 'i' sama 'y' sama aja. Dan gue diceritain punya bo-nyok yang lagi sakit di rumah sakit, sedangkan gue harus belajar supaya nilai gue tetep bagus, karna gue mau kuliah di Amerika.

'Ah, Amerika..'
Lalu di adegan ini gue menyanyikan satu lagu yang menurut gue cukup fenomenal: Frank Sinatra - New York, New York.

Seneng banget, banget, bisa nyanyi lagu ini 3 bait di panggung GKJ, sambil akting. Seneng banget. I finally got my chance. Bareng 2 orang lagi, gue nyanyi ini sambil foot-dance gitu. Ahh. Kerenn.

Kay. Ga cuma lagu itu, di lumayan akhir, gue dikasih kesempatan nyanyi -solo- satu lagu dari Kidung Jemaat: Yesus Segala-galanya. Gila. I went up there, doing my solo. But it turned out nightmare to me.

Gue baru akhirnya belajar nyanyi yang bener saat itu. Secara gue dihujat abis-abisan sama temen2 dan yang denger gue. Hix. Tapi gapapa, I had to make it good, I thought, so I learned how to sing it well. Thanks to Mr. Beaver Jesse yang dah ngajarin gue, Mr. Darius dan yang lain yang dah mau mengkoreksi gue. Thanks. Owe you much. Seneng banget secara gue jadi mulai tahu gimana nyanyi yang bener.

I think I have to tell you this.

Gue baru tau lagu itu dua hari sebelum pementasan. Gue gak kenal lagunya. Dan baru mencoba melodinya hari kamis pake piano. Dammit. Baru pernah denger lagunya. Jadi, asing banget. Thanks to Mr. Charles yang dah mau meng-accompany gue nyanyi dan ngebantu gue nemuin melodinya. Thanks so much for that.

Dan PARAHNYA. Gue gak bisa afal liriknya. Well, in this case gue emang bego, secara paling bego kalo mesti ngafalin sejarah dan sosiologi, gue sekarang harus hafalin dua bait lagu baru. Cuma dua bait, tapi gue susah ngapalinnya kayak kalo ngapalin satu buku. Ga tau kenapa, gue gak afal2 itu lagu.

Pementasan pertama hari Sabtu, pas gladi resik gue salah2 liriknya. Masih belum hafal juga. I wouldn't risk that. Gue akhirnya nulis lirik lagunya pake pen di tangan gue.

Dan pas pementasan pertama jam 6 sore hari sabtu, gue nyanyi dengan liat contekan di TANGAN.

Dan ribuan orang protes tentang itu. Huhuhu. Hix hix hix. Huaa. Keliatan taunya. Waa. Malu bangggeeet. Y.Y Mending kalo nyanyinya juga bagus, tekniknya. Nafas gue patah beberapa kali. Parah. Dihujat abis2an sama Darius dan Mr. Beaver. Huhuhu. Mau nangis gak sih. Udah latian dari pagi, setengah mati, malemnya masih gak bisa juga.

Tapi besokannya, dengan latian yang lebih keras lagi, I made it up. Gue akhirnya bisa nyanyi lebih bagus pas pementasan kedua hari Minggu. Phew. It was paid off. Seneng banget. Thanks to all my friends, especially Mr. Beaver. Dan gue gak lupa liriknya. Akhirnya. Lega banget.

One thing for sure, jarang banget yang tau lagu itu. Lagu 'Yesus Segala-galanya'. Tapi karena gue latian lagu itu kayak orang gila, seharian, dua harian, di mana-mana, kapan aja.. semua orang jadi tahu lagu itu. Mereka bahkan HAFAL. Hahaha. Poor me. It took me 3 days to get it well. Mereka~langsung hafal gitu gara2 gue keseringan nyanyi.

Haha. Baguslah. Kay. Enough with that. ^^'

After all, after everything, the show went almost perfectly.. Keren banget, megah, seperti yang gue pernah harapkan. Hore banget pokoknya.. ^^

Here is my thank-you-list.

1. Tim Teater.
Hey: Andrew, Davin.. Thanks for being my mates! Rere, Jesse, Vivi, Naga, Elita, Cecil, Venita.. Thanks guys for the accompaniment the last 2 days! love you guys so much.. Thanks for the support, real thanks.

2. Ex Tim Teater.
Vicky dan Randy. Thanks juga yah, pertama karena pernah ikutan bareng kita, kedua karena Randy kemaren nonton gue~thanks for the compliment. I know I was messed up. But thanks for lying to me, hahaa.. Appreciate that sooo much..

3. All the participants.
Buat semua pendukung acara, yang udah ngasih tau Brian arti dari kerjasama dan kekompakan.. Teater, orkestra, tari, padus.. Thanks guys.. We did great job! Cheers to that.. Thanks buat semuanya, apalagi yang udah nyapa brian.. Seneng banget..

4. Coach.
Mulai dari Bu Ivon, sampe acting coach kita kemaren. Kak Ray sama siapa namanya yah.. tu.. Om siapa.. gitu. Lupa namanya. Thanks udah ngajarin kita akting. Thanks.

5. Audiences.
Thanks. Nothing more to say than thanks. Seneng banget udah ditonton..

6. Particular people..
Mr. Beaver Jesse.. Thanks for the help.. and for 'all'.. Mr. Darius.. Thanks for the lessons.. Mr. Charles.. thanks for the piano playing.. You're wonderful, wonderful bloke.. You have that~musiquality.. Never meet such a talented person as you are.. Thanks for the New York and Yesus Segala2nya.. Mr. Andrew & Davin.. for the good job.. Mrs. Rere.. thanks for the laughter..

Done. Done with my list. Phew. Kinda long, isn't it?

Anyway.

How's holiday, people? Setelah pementasan hari Minggu kemarin, gue mengalami libur yang sebenar-benarnya. Mulai dari 'gak ngapa2in' state of mind.. sampe dvd desperate housewives yang tinggal 1 out of 8 dvds to watch. Bener2 nyantai. Banget. Akhirnya.. bisa istirahat dari kesibukan sekolah dan kerjaan. Seneng banget. And I got a very nice company here, with me, in my heart. To accompany me, at christmas.

EH~udah hampir christmas ya? *ngeliat kalender*

Well, have a merry christmas, then. I don't write cards, but truly, I want to greet you all 'merry christmas'.. Happy holiday too.. A warm hug to you all from me, sincerely. Luv you all so much.. ^^

And there won't be snow in Africa this Christmas time
The greatest gift they'll get this year is life
Where nothing ever grows No rain or rivers flow
Do they know it's Christmas time at all?

Here's to you raise a glass for everyone
Here's to them underneath that burning sun
Do they know it's Christmas time at all?

Band Aid 20 - Do They Know It's Christmas


Merry Christmas Everyone!
Enjoy in peace, so christmas goes up endlessly..
I miss my old friends, I miss Felix, I miss Melz, I miss Aconk..
But where are they? I want them for christmas.. Badly.. Y.Y

2 comments:

Banana Pancake said...

huyh!!!! kren yah pensinya!!! bagus'' bre, desp housewivesnya gimana tu??

Brian said...

Gue dah kelaaaaarrrr... waaa.. senanggg....